Lanjut ke konten

Samsung Galaxy Mini dan 3 (Review Pribadi)

Kamis, 31 Maret 2011

Sudah sebulan ini saya pakai Samsung Galaxy Mini. Menurut saya ini termasuk salah satu Smart Phone berbasis android yang paling murah. Waktu itu saya beli seharga 1.500.000 di salah satu toko di Nagoya Hill Batam. Tidak seperti pembelian di batam yang biasanya tanpa garansi, Samsung yang saya beli garansi resmi samsung selama 1 tahun dan memory card sebesar 2 GB.

Pertama kali lihat fiturnya keliatan bagus. Silakan lihat fitur lengkapnya di  http://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_mini_s5570-3725.php . Secara pribadi saya suka dengan fitur camera 3,2 Mp, kemudian layarnya yang cukup luas, GPS , koneksi internet yang HSDPA dan system android 2.2 froyo yang terbundle di dalamnya. Sedangkan yang paling saya tidak puas adalah baterainya.Okay kita bahas satu – satu untuk lebih detailnya.

Kamera, meski hasilnya tidak sebagus Soner Xperia X8, karena kedalaman warnanya yang lebih sedikit, namun sudah cukup baguslah untuk sedikit memenuhi hasrat narsis saya. karena tidak ada lampu blitz-nya jadi kamera dari Ponsel ini tidak bisa

Layar cukup lebar meski sebutannya galaxy mini. kemudian saya sarankan untuk membeli assesoris antigores untuk melindungi layar tersebut dari kotor dan debu sehingga keliatan lebih bersih dan awet.

GPS, saya rasa GPS-nya cukup bagus. meski kalau di dalam bangunan sering terjadi multipath tapi kalau di ruang terbuka cukup akurat. akurasinya sekitaran 4 – 10 meter. cukup membantu waktu ngeluyur.. (traveling.red).

Koneksi Internet yang kencang, meskipun di Indonesia belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, tapi cukup membantu untuk nanti kedepannya. siapa tau dalam waktu dekat ada layanan broadband yang benar – benar broadband. Untuk kartunya saya pakai 3, (operator kemarin sore). Ini sebenernya lebih ke pertimbangan biaya, bukan kecepatan, coverage dan stabilitas. Saya pake paket prabayar 1 GB (unlimited). bulan lalu masih seharga 35rb belum termasuk PPn. tapi bulan ini melonjak jadi 50rb blm termasuk PPn. Untuk koneksi di tempat saya sekarang cukup angin – anginan. disebabkan sinyalnya yang kadang dapat 3 bar tapi terkadang tidak ada sama sekali alias tidak stabil. Hal ini yang cukup membuat uring – uringan dari operator kemarin sore. Tapi asalkan kita di tempat yang bagus coverage-nya dari 3 saya rasa operator ini cukup bisa diandalkan bagi yang ber-budget cekak.

Kemudian android Froyo yang terbundling didalamnya juga cukup bisa membuat saya puas, dibanding waktu saya ngiler liat Galaxy 5 yang pake Eclair tapi harganya malah lebih mahal. padahal fitur yang lain juga lebih rendah daripada galaxy mini.

Dan terakhir satu yang paling saya tidak suka adalah ketahanan baterai-nya. Gila baterainya sangat memuakkan. Untuk pemakaian aktif internet (Sinkronisasi Email, IM, FB da Browsing), mungkin baterainya hanya tahan kurang dari 4 jam. Tapi kalau internet itu di non aktifkan lumayan cukup tahan lama. mungkin seharian.

Tapi menurut saya, yang pengin mencicipi android dengan modal cekak Gadget ini layak untuk dicoba, meskipun sebaiknya kita perlu HP yang lain untuk komunikasi. karena ingat baterainya yang sangat memuakkan.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

